Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan
====================================






Minyak kayu putih dikenal luas karena aromanya yang dapat memberikan kesegaran untuk otak dan tubuh. Ternyata tidak hanya berfungsi luas sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan penyegar pikiran, Anda juga dapat menggunakan minyak kayu putih ini sebagai pengobatan penyakit-penyakit dalam tubuh. Manfaat minyak kayu putih dapat di kombinasikan dengan minyak-minyak sehat lainnya.





Dalam kandungan minyak sehat kayu putih ini terdapat beberapa zat yang baik untuk tubuh seperti pinocarveol, pinen, globulal, fenchen, valealdehyde dan masih banyak lainnya. Dalam minyak kayu putih memiliki zat yang sangat bermanfaat seperti anti-virus, analgesic, dekongestan, anti-piretik, anti-septik, tonic, anti-inflamasi, anti-oksidan dan masih banyak lagi zat yang baik untuk tubuh. Pada bukti kesuksesan minyak kayu putih dalam hal pengobatan, beriku adalah beberapa manfaat dan khasiat minyak kayu putih untuk kesehatan.
1. Sebagai Obat Diaebetes

Diabetes merupakan penyakit yang dapat di turunkan oleh gen orang tua. Dalam penanganan sampai saat ini memang terbilang dapat disembuhkan namun tak menjamin hasil akhir. Pengobatan herbal menjadi salah satu pilihan ampuh mengatasi diabetes, salah satunya menggunakan minyak kayu putih. Dalam sebuah penelitian di Jepang, 28 tanaman uji coba yang salah satunya minyak ini ternyata ampuh mengatasi diabetes type 2 dan gangguan glukosa.
2. Sebagai Obat Obesitas

Obesitas adalah kelainan yang berkaitan dengan system tubuh yang tak normal membuat berat badan naik secara drastic. Pengobatan dapat dilakukan dengan berbagai terapi serta pola dan gaya hidup sehat. Minyak sehat kayu putih dapat digunakan sebagai pencegah obesitas karena memiliki kandungan yang dapat merangsang insulin lebih aktif, meningkatkan control glikemik serta tahan diet karena obesitas.
3. Mengantisipasi Kejang dan Pingsan

Kejang memiliki banyak penyebab dan umum karena mengalami gangguan tubuh seperti demam dan lainnya. Kejang-kejang tergolong gejala berbahaya karena bisa jadi sebagai gejala penyakit yang berbahaya berujung maut. Aroma kayu putih dapat membuat otot lebih rileks dan nyaman sehingga mengurangi resiko kejang. Selain itu, minyak ini juga ampuh mengatasi resiko pingsang akibat kelelahan dan lainnya dengan aromanya.
4. Ampuh Redakan Kram

Kram otot sering terjadi karena banyak penyebab, bisa terjadi karena otot bekerja terlalu keras atau terkejut. Bisa juga disebabkan oleh kekuarangan zat-zat penting dalam tubuh. Anda dapat mengatasinya dengan minyak kayu putih dengan cara mencampurkan secukupnya kedalam bak air untuk dipakai mandi. Dalam hal ini, beberapa bahan yang dicampur adalah 1 cangkir garam, 20 tetes minyak kayu manis dan lakukan dengan pijatan sambil mandi.
5. Obat Infeksi Kulit

Tungau atau scabies dapat mengakibatkan infeksi kulit sehingga membuat luka lebih parah. Infeksi juga disebabkan oleh jamur dan dapat berakibatkan panu. Anda dapat mengatasinya dengan minyak sehat satu ini. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ramuan kayu putih sebagai obat penyakit menular seperti gatal-gatal, bintik, cacar dan sejenisnya.
6. Ampuh Menghilangkan Ketomba

Kesehatan kulit rambut yang terjaga dapat memberikan kenyamanan yang mendukung penampilan dan menjaga kesehatan kepala. Ketombe merupakan gangguan yang umum terjadi pada banyak orang, banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kepala satu ini, salah satunya menggunakan minyak kayu putih yang terbukti ampuh. Campurkan bersama sampo dan lakukan pemijatan selama 15 menit dan rasakan khasiatnya.
7. Membantu Kulit Berminyak

Kulit Berminyak dapat diatasi dengan minyak pula. Minyak sehat satu ini terbukti bisa dalam mengatasi gumpalan minyak pada wajah yang mengganggu penampilan dan kenyamanan. Cukup dengan teteskan beberapa minyak ini lalu oleskan pada wajah Anda.
8. Mengatasi Nyeri Punggung

Untuk Anda yang sering mengalami nyeri punggung dapat diatasi dengan minyak satu ini. Nyeri dapat disebabkan oleh cidera, gout, arthritis dan gangguan syaraf punggung lainnya. Gunakan minyak ini sebagai minyak urut dan lakukan pemijatan secara rutin dan rasakan khasiatnya. Untuk memaksimalkan khasiatnya, Anda dapat mengkombinasikan dengan minyak jarak ataupun minyak zaitun.
9. Obat Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan gangguan pada gusi dan gigi sehigga mengakibatkan sakit yang amat. Penderita sakit gigi umumnya tak dapat menahan sakit sampai-sampai menangis. Bahkan jika dibiarkan saja, gusi dapat bengkak dan terinfeksi. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih sebagai obat.
10. Mengobat Demam

Banyak cara untuk menyembuhkan demam, Anda dapat memanfaatkan minyak sehat satu ini sebagai obat karena dapat memberikan efek dingin dan menurunkan demam.

Komentar